Recent comments

  • Breaking News

    Dijamin Seru, Tari Joget Belangkah Akan Meriahkan Puncak Hari Pers Nasional di Kapuas Hulu

    Spanduk kegiatan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-74 Tahun 2020, yang diselenggarakan oleh sejumlah insan pers (Wartawan) yang bertugas di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat akan dimeriahkan oleh tari joget Belangkah.

    "Kami telah mempersiapkan seluruh rangkaian kegiatan, termasuk para penari yang akan memeriahkan puncak Hari Pers Nasional di Kapuas Hulu," kata Ketua Panitia peringatan Hari Pers Nasional Kapuas Hulu, Timotius, kepada Wartawan melalui press release, di Putussibau, Rabu (12/2/2020).
    Banner kegiatan.
    Dijelaskan Timotius, Hari Pers Nasional memang jatuh pada 9 Februari, tetapi karena berbagai kendala dan persiapan sehingga rekan-rekan Wartawan di Kapuas Hulu akan menggelar kegiatan tersebut pada Kamis (13/2/2020) besok.
    Persiapan yang dilakukan oleh para segenap unsur panitia.
    Khusus peringatan Hari Pers Nasional di Kapuas Hulu tahun 2020 ini lanjut Timo, insan Pers di Kapuas Hulu akan mengemas kegiatan dengan dialog tentang pencegahan Berita Hoax dan ujaran kebencian menjelang Pilkada serentak Kapuas Hulu 2020.

    "Dalam kegiatan itu kami mendatangkan pemateri handal yang membidangi, agar memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait perkembangan teknologi terutama penggunaan media sosial," jelas Timotius.

    Timo berharap, kegiatan yang akan diselenggarakan besok tersebut dapat berjalan lancar serta apa yang disampaikan oleh para pemateri dapat bermanfaat demi keamanan dan ketertiban masyarakat Kapuas Hulu menjelang Pilkada.

    "Untuk peserta kegiatan, kita undang dari berbagai pihak termasuk pelajar dan mahasiswa serta tokoh masyarakat dan sejumlah organisasi kepemudaan di Kapuas Hulu," papar Timo.

    Terkait tema, rekan-rekan wartawan yang tergabung di dalam kepanitiaan sepakat mengangkat tema yakni "Cerdas Bermedia Sosial Jelang Pilkada di Kapuas Hulu Tahun 2020".

    "Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama dengan berbagai pihak terutama pihak Kepolisian Polres Kapuas Hulu dan pemerintah daerah setempat. Terimakasih pula kami sampaikan kepada pemilik Grand Hotel Banana yang telah memfasilitasi tempat dan turut serta untuk kelancaran kegiatan ini," ungkap Timotius.

    Sebagaimana diketahui, tari joget Belangkah, merupakan tari garapan baru yang digarap dengan gerak-gerak dasar tradisi melayu, langkah jepin, joget serta pengembangannya.

    Tarian tersebut menggambarkan sukaria dara-dara menari lewat gerak tari yang lincah dan dinamis. Dimana property, selendang dan kipas hanya sebagai pelengkap serta mempertegas gerak.

    Adapun sanggar yang menyajikan tarian tersebut yaitu Sanggar Seni Jepin Manis pimpinan Erol Amiruddin, dengan penata tari Diska Aulia Damarasri, dan penata musik Syahbani.

    Sedangkan khusus yang tergabung dalam panitia Peringatan Hari Pers Nasional di Kabupaten Kapuas Hulu yaitu Timotius Wartawan Kantor Berita Indonesia (Antara), Shairul Hakim Wartawan Tribun Pontianak, Andreas Wartawan Netizen, Bayu Widodo Wartawan Bukti Pers, Yohanes Santoso Wartawan Harian Berkat, Syapari Wartawan Suara Pemred, Mika Wartawan Ruai TV, Taufiq Wartawan Pena Kapuas dan Noto Wartawan Uncak. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak kabanindo