Recent comments

  • Breaking News

    OPD Diminta Jelaskan Usulan Pembangunan Skala Prioritas Tapi Tak Direalisasikan

    Suasana saat Musrenbangdes tingkat Kecamatan Putussibau Selatan, bertempat di Aula Kecamatan setempat.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Camat Putussibau Selatan, Rusli Kulya mengatakan, Musrenbang diharapkan mampu menghasilkan rumusan strategis dalam menentukan arah kebijakan pembangunan kedepan.

    "Musrenbang ini sangat penting diikuti oleh seluruh stakeholder di Kecamatan hingga desa, sebab bagaimana kita membuat konsep usulan untuk pembangunan di wilayah masing-masing," ujarnya dalam acara Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat Tahun 2020, yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan setempat, Rabu (12/2/2020).

    Pada kesempatan itu, Rusli juga meminta kepada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada, agar menjelaskan terkait program yang sudah diusulkan dan diakomodir melalui Musrenbang sebelumnya, namun tidak bisa direalisasikan. Sehingga para peserta Musrenbang bisa mendengar langsung penjelasannya.

    "Adanya Musrenbang ini dharapakn para OPD dapat menjelaskan kepada peserta mengapa pembangunan yang diusulkan secara skala prioritas oleh desa, tapi ada yang dilaksanakan dan ada yang tidak," tegas Camat.

    Selain itu, Camat juga meminta seluruh peserta, terutama para Kepala Desa dan jajaran agar menyampaikan usulan yang menjadi skala prioritas yang sudah dibahas dalam Musrenbang tingkat sebelumnya.

    Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Bappeda Kapuas Hulu beserta sejumlah OPD, unsur pimpinan Kecamatan, seluruh kepala desa se Kecamatan Putussibau Selatan, Pendamping Desa dan PLD, serta tamu undangan lainnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak kabanindo