Recent comments

  • Breaking News

    Wartawan Kapuas Hulu Peduli Korban Rumah Ambruk Akibat Banjir

    Sejumlah wartawan yang bertugas di Kabupaten Kapuas Hulu, saat menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada korban rumah ambruk.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sejumlah wartawan dari berbagai media, yang bertugas di Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, secara suka rela memberikan bantuan terhadap seorang warga Putussibau yang rumahnya ambruk diterjang banjir besar yang melanda Kota Putussibau dan sekitarnya, beberapa hari lalu.

    Rumah korban (Abas/33) yang ambruk tersebut beralamat di Jalan Pancasila, Gang Beringin, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu.

    "Secara spontan kami mengumpulkan dana secara suka rela dan kami serahkan kepada seorang warga yang rumahnya ambruk diterjang banjir tersebut," ujar Jurnalis Perum LKBN Antara, T. Timotius, usai menyerahkan bantuan bersama sejumlah Jurnalis lainnya, Minggu (20/9/2020).
    Dikatakan Timotius, banjir besar yang terjadi pada 14 hingga 16 September 2020 di Kapuas Hulu itu merupakan banjir terbesar yang pernah ada, yang merendam permukiman penduduk.

    "Banjir itu melumpuhkan aktivitas warga karena semua rumah terendam. Semoga bantuan itu dapat meringankan beban korban," kata Timotius.

    Hal senada dikatakan Jurnalis Tribun Pontianak, Sahirul Hakim, bahwa bantuan itu tidak seberapa jika dibandingkan kerugian saudara kita yang ambruk rumahnya akibat banjir, namun setidaknya sedikit bantuan kawan-kawan jurnalis semoga dapat meringankan beban yang bersangkutan.

    "Kami turut prihatin dengan musibah yang terjadi di Kapuas Hulu, apalagi yang menimpa seorang warga yang kehilangan tempat tinggal," tutur Hakim.

    Sementara itu, Jurnalis Pontianak Post, Anderias, mengatakan sejumlah Jurnalis di Kapuas Hulu mencoba berbagi rasa dengan korban banjir, meskipun sebenarnya para jurnalis juga merupakan korban banjir.

    "Rumah beberapa wartawan juga ada yang terendam banjir, dimana harta benda wartawan ada yang tidak bisa diselamatkan, namun kami melihat ternyata ada saudara kita yang nasibnya juga jauh lebih terpukul akibat rumahnya roboh karena banjir, kami tergerak dan mengumpulkan uang seadanya membantu saudara kita ini. Semoga bantuan ini bermanfaat," terang Anderias.

    Jurnalis Menaratoday, Bayu Widodo, juga berharap dengan bantuan dari sejumlah Jurnalis di Kapuas Hulu dapat meringankan beban warga yang rumahnya roboh akibat banjir itu.

    "Kami secara suka rela menyumbangkan bantuan seadanya, semoga bantuan ini bermanfaat dan meringankan beban saudara kita yang kehilangan tempat tinggal dan itu bentuk kepedulian kami, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan di tengah musibah yang melanda Kapuas Hulu," ungkap Bayu. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    maulid

    Post Bottom Ad

    kabanindo