Recent comments

  • Breaking News

    Ketua Persit KCK Koorcabrem 121 PD XII/Tpr Kunjungi Balai Centra Industri Kerajinan Kapuas Hulu

    Ketua Persit KCK Koorcabrem 121 PD XII/Tpr, Ny. Rissa Ronny, saat mengunjungi Balai Centra Industri Kerajinan Kapuas Hulu, di Desa Pala Pulau, Kecamatan Putussibau Utara.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Ketua Persit KCK Koorcabrem 121 PD XII/Tpr, Ny. Rissa Ronny mengunjungi Balai Centra Industri Kerajinan Kapuas Hulu, di Desa Pala Pulau, Kecamatan Putussibau Utara, Selasa. (19/1/2021).

    Tampak berbagai produk hasil kerajinan tangan khas Kabupaten Kapuas Hulu di balai Centra Industri Kerajinan tangan unik tersebut, yang dihasilkan oleh para ibu-ibu pengerajin.

    Kunjungan Ny. Rissa Ronny itu, didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Kapuas Hulu Ny. Erlinawati Nasir, SH., M.A.P.

    Pada kesempatan tersebut, Ny. Rissa Ronny mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat dari Ketua Dekranasda, Ny. Erlinawati Nasir, Camat Putussibau Utara, Kepala Desa dan seluruh pengrajin.

    "Kunjungan kerja kami ini yang kedua kalinya di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu. Dimana kali ini kami menyempatkan untuk mengunjungi sentra kerajinan ini untuk memberikan motivasi moril kepada pengrajin agar kedepannya bisa menjadi yang terbaik," ujar Ny. Rissa Ronny.

    Dikatakan Rissa, saat ini Indonesia masih dalam situasi Pandemi Covid-19, yang tidak tahu kapan akan berakhir. Oleh sebab itu, ia mengajak kepada semua, agar mematuhi protokol kesehatan, untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

    "Saya juga mengharapkan agar kedepan produk kerajinan daerah kita di Provinsi Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat menjadi komoditi daerah sehingga bisa dipasarkan ke luar negeri," harap Ny. Rissa Ronny.

    Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Kapuas Hulu, Ny. Erlinawati Nasir, menyatakan, masa jabatannya sebagai Ketua Dekranasda tak lama lagi akan berakhir.

    "Saya mengucapakan terimakasih atas kunjungan dari ketua Persit KCK Koorcabrem 121 PD XII/Tpr ini. Ini merupakan motivasi bagi kami bahwa kerajinan kami ini mendapat perhatian khusus dari banyak pihak, baik pihak pemerintah daerah, pusat maupun instansi pemerintah lainnya," ucapnya.

    Erlinawati berharap, untuk kerajinan tangan tersebut kedepannya supaya lebih berkembang lagi, dimana untuk penggantinya nanti  bisa meneruskan kerja dan membuat kerajinan ini jauh lebih baik.

    "Kami berharap kedepannya kerajinan daerah Kabupaten Kapuas Hulu ini bisa dikenal oleh nasional maupun internasional," harapnya.

    Adapun usai menyampaikan sambutannya, Ketua Persit KCK Koorcabrem 121 PD XII/Tpr, menyerahkan plakat kepada perwakilan pengrajin yakni kepada Ibu Lidia dan Ibu Susan. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Ukiklan

    Post Bottom Ad

    Ukiklan Ukiklan