Recent comments

  • Breaking News

    Gantikan Willy Munandar (Alm), Hendry Suwarta Resmi Jabat Anggota DPRD Kapuas Hulu

    Suasana saat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, menggelar rapat isetimewa masa persidangan ke-II tahun Sidang 2021, dengan agenda peresmian pemberhentian dan peresmian pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu Penggantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, menggelar rapat isetimewa masa persidangan ke-II tahun Sidang 2021, dengan agenda peresmian pemberhentian dan peresmian pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu Penggantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024, bertempat di ruang sidang Paripurna DPRD setempat, Senin (9/3/2021) pukul 09:30 WIB.

    Sumpah janji jabatan penggantian antar waktu anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Hendry Suwarta.
    Rapat istimewa tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Sekretaris beserta sejumlah anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, jajaran Forkopimda, sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu, pimpinan Partai Politik, Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Kapuas Hulu, pimpinan lembaga vertikal dan Perbankan, serta para tamu undangan lainnya.

    Dalam rapat istimewa tersebut, Hendry Suwarta, resmi menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu usai disumpah/janji dan dilantik, dimana Hendry Suwarta merupakan Politisi Partai Demokrat, menggantikan Willy Munandar, yang meninggal dunia pada 15 November 2020 lalu.

    Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Razali, S.Pd, selaku pimpinan sidang, mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas sebagai anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu kepada Hendry Suwarta.

    "Selamat mengemban amanah rakyat yang dipercayakan kepada saudara (Hendry Suwarta), dengan harapan tentunya saudara dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab ini dengan sebaik-baiknya," tutur Razali.

    Razali meminta, selaku anggota DPRD, diharapkan selalu peka terhadap berbagai persoalan di masyarakat terutama dalam era globalisasi, informasi dan otonomi daerah yang sedang berjalan saat ini.

    "Sebagai lembaga Legislatif, tentunya dalam melaksanakan tugas, pokok dan fungsi anggota DPRD, wajib menjalin kerjasama yang harmonis dengan lembaga Eksekutif terutama Kepala Daerah serta pihak terkait dalam kemitraan sesuai dengan mekanisme yang berlaku," terangnya.

    Tak lupa pula, Razali mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Willy Munandar (Almarhum), atas kebersamaan dan jasa pengabdiannya serta kontribusinya selama menjadi anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Saya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Willy Munandar (Almarhum), atas pengabdiannya selama ini yang secara totalitas dengan segala daya dan upayanya yang sudah menyerap, menghimpun dan menindaklanjuti serta mewujudkan aspirasi masyarakat," ucap Razali.

    Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, melalui sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat mengatakan, PAW merupakan bagian dari proses politik sebagai upaya pemenuhan kelengkapan anggota DPRD khususnya DPRD Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Sebagai anggota dewan yang baru, tentunya saudara Hendry Suwarta perlu segera menyesuaikan diri, mempelajari berbagai ketentuan dan tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugasnya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu," jelasnya.

    Menurutnya, sumpah dan janji yang telah diucapkan, menjadi awal perjuangan, dalam menghadirkan kebaikan dan manfaat untuk masyarakat dalam kapasitasnya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Selamat bekerja dan saya berharap kepada saudara Hendry Suwarta, agar dapat bekerjasama dan saling mengisi untuk menuju Kapuas Hulu Hebat yang kita cita-citakan bersama," harapnya.

    Kepada Willy Munandar (Almarhum), Wahyudi Hidayat juga menyampaikan ucapan terimakasih atas pengabdiannya selama menjadi anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Terimakasih yang tak terhingga dan penghargaan yang setinggi-tingginya saya ucapkan kepada Almarhum, atas dedikasi, kontribusi dan pengabdiannya untuk Kapuas Hulu, selama menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu,"  ungkap Wahyudi Hidayat. 

    Penulis: Khairul Amrin

    Editor  : Noto Sujarwoto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad