Recent comments

  • Breaking News

    Polsek Bersama Forkopimcam Jongkong Jalani Vaksinasi COVID-19 Tahap 1

    Kapolsek beserta anggota, Forkopimcam dan petugas kesehatan (foto bersama) usai menjalani vaksinasi COVID-19.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Polsek Jongkong, Koramil dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, menjalani vaksinasi COVID-19 tahap pertama (1), bertempat di gedung Puskesmas lama Kecamatan Jongkong, Kamis (11/3/2021).

    Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga 11.00 WIB.

    Secara bergantian, mulai dari anggota Polsek Jongkong hingga yang lainnya, mengantri untuk dilakukan vaksinasi oleh petugas.

    Vaksinasi itu terlebih dahulu diawali oleh Camat Jongkong, kemudian oleh Kapolsek Jongkong, lalu disusul oleh beberapa anggota Polsek Jongkong, Koramil Jongkong dan ASN yang berada di Kecamatan Jongkong.

    Dalam rangkaian kegiatan itu, berturut-turut anggota dicek suhu tubuhnya dan melakukan verifikasi data, cek tekanan darah, riwayat penyakit, kemudian vaksinasi dan terakhir observasi.

    Usai disuntik, diharuskan menunggu selama 30 menit di tempat yang telah tersedia, untuk memeriksa hasil observasi.

    "Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, tidak ada hal atau gejala negatif selama pelaksanaan vaksinasi tahap pertama ini. Sejauh ini vaksinasi tidak ada efek samping termasuk vaksinasi terhadap anggota Polsek Jongkong tidak ada keluhan pasca divaksin juga tidak ada laporan dari anggota," ujar Kapolsek Jongkong, IPDA Dendy Arif Setiady, dihubungi media ini, Kamis (11/3).

    Sementara itu, Camat Jongkong, Abdul Hamid, menyatakan, masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Jongkong dan juga seluruh aparat pemerintahan se-Kecamatan Jongkong, untuk mendukung serta melaksanakan program vaksinasi.

    "Masyarakat jangan ragu dalam melaksanakan vaksinasi COVID-19 ini, karena vaksin ini aman dan halal, serta tidak berefek buruk pada kesehatan tubuh. Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh aparat pemerintah se-Kecamatan Jongkong agar mendukung program vaksinasi serta bersama-sama melaksanakan vaksinasi dan kepada seluruh masyarakat, saya mengajak pada waktunya nanti untuk bersama-sama pula melaksanakan vaksinasi," tutur Camat Jongkong. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad