Recent comments

  • Breaking News

    Bersama Gugus Tugas COVID-19, Koramil Jongkong Imbau Pelaku Pasar Disiplin Prokes

    Suasana saat memantau, menghimbau dan mendisiplinkan para pelaku pasar curah Rabu-Kamis di Jongkong, untuk menerapkan protokol kesehatan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Satgas Gugus Tugas Percepatan COVID-19 Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat mendisiplinkan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dan membagikan maker di Pasar, di dermaga Jongkong, Minggu (30/5/2021).

    Dalam kegiatan tersebut, Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kecamatan Jongkong, Abdul Hamid, memberikan himbauan dan sosialisasi.

    Ia didampingi Kapolsek Jongkong, Ipda Dendi dan Danramil 1206-09 Jongkong -Pengkadan.

    Dalam himbuannya, Camat Jongkong   mengajak kepada pelaku pasar curah yang rutinitas beroprasi pada hari Rabu dan Kamis, sebagai pelaku pasar dari luar Kecamatan Jongkong, baik dari Selimbau, Kalis, Hulu Gurung, Silat Hulu bahkan ada yang dari Kabupaten Sintang, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan PPKM Berbasis Mikro yang telah ditetapkan oleh Desa Jongkong Pasar selaku pengelola pasar.

    "Bagi pelaku pasar yang merasa sakit atau kurang sehat, maka segera berobat ke Posko COVID-19 yang berada di samping pasar  Jongkong," tutur Camat Jongkong.

    Sementara, Kapolsek Jongkong, Ipda Dendi mengatakan, sangat diperlukan kesadaran dari para pelaku pasar tentang kesehatan, dalam rangka mengantisipasi penyebaran COVID-19 yang sampai saat ini masih mewabah sehingga bisa memabahayakan semua.

    "Untuk kelanjutan  pasar curah di dermaga Jongkong dan keamanan kita semua, kami harapkan hal kecil jangan sampai dilupakan yakni terkait penggunaan masker da rutin mencuci tangan yang sudah kami siapkan di lokasi pasar, maka harus dilaksanakan untuk keselamatan kita semua," ungkap Kapolsek Jongkong.

    Kades Jongkong Pasar, Sony, selaku Ketua Gugus Tugas Tangkal COVID-19 dan Ketua Pengurus pasar Curah, menyatakan, bahwa pihaknya sudah menyiapkan di empat sudut pasar tempat mencuci tangan beserta sabun dan sudah mengatur jarak antar pedagang satu sampai dua meter.

    "Kita juga menegur setiap pedangang serta pembeli yang belum memakai masker," paparnya.

    Danramil Jongkong- Pengkadan, Pelda Didik Riyono mengatakan, untuk pelaku pasar yang datang dari luar wilayah Kecamatan Jongkong, harus memiliki kesadaran dalam penegakan protokol kesehatan yang sudah disiapkan oleh pengurus pasar.

    "Kami Satgas Gugus Tugas COVID-19 Jongkong akan terus mengawasi dan melaksanakan penindakan apabila ketaatan protokol Kesehatan masih diabaikan," tegasnya.

    Danramil berharap, apa yang menjadi peraturan tentang pasar curah Rabu-Kamis, dapat terus berkelanjutan.

    "Kami berharap kepada pelaku pasar, agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan penerapan PPKM Berbasis Mikro, dimana harus tetap dilaksanakan demi keslamatan kita semua. Mari bersama sama kita sayangi diri sendiri, keluarga dan orang lain," ajak Danramil. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Ukiklan

    Post Bottom Ad

    Ukiklan