Recent comments

  • Breaking News

    Babinsa Kalis Masuk SD, Edukasi Murid Pentingnya Disiplin Prokes

    Babinsa Koramil 1206-12/Kalis, Koptu Dwi Purwanto, didampingi Kepala SDN 07 Ujung Pinang, Kecamatan Bika, Kabupaten Kapuas Hulu, saat mengedukasi para murid agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, Sabtu (19/6/2021).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Babinsa Koramil 1206-12/Kalis, Koptu Dwi Purwanto, didampingi Kepala SDN 07 Ujung Pinang, Kecamatan Bika, Kabupaten Kapuas Hulu, Purwoto, S.Pd, memberikan edukasi kepada para murid tentang pentingnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan pentingnya 5M, Sabtu (19/6/2021).

    Hal tersebut dilakukan Babinsa Koramil 12/Kalis, Koptu Dwi Purwanto, mengingat di masa Pandemi saat ini, Covid-19 bisa menyerang siapa saja tanpa mengenal batasan usia.

    Oleh sebab itu, Koptu Dwi tergerak hatinya untuk memberikan edukasi terkait bahaya virus Corona, dengan cara mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5M, khususnya di lingkungan SDN 07 Ujung Pinang.

    "Tujuannya yakni agar para murid dapat sejak dini disiplin mengenai protokol kesehatan, khususnya menerapkan 5M di sekolah dan diaplikasikan di rumah dan pada aktivitas lainnya yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas. Sehingga terbiasa dengan kehidupan baru seperti saat ini karena hal ini juga merupakan bentuk tugas pokok Babinsa," ujar Koptu Dwi.

    Sementara itu, Kepala SDN 07 Ujung Pinang, Purwoto, S.Pd, mengatakan, pada masa pandemi seperti saat ini, mau tidak mau kita diwajibkan untuk beradaptasi dengan pola kehidupan yang baru, dimana hal ini dilakukan agar kita semua terhindar dari virus Corona.

    "Dengan mematuhi Prokes dan melaksanakan 5M, diharapkan Pandemi COVID-19 ini segera berakhir," harap Purwoto.

    Editor dan Publikasi: Noto Sujarwoto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad