Recent comments

  • Breaking News

    Hairudin Sebut Dalamnya Banjir di Pemukiman Warga di Kedamin Karena Kurangnya Drainase

    Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu Hairudin, tinjau genangan air banjir di Kedamin.

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu Hairudin melakukan peninjauan lokasi genangan air yang ada di Kedamin Hilir Kecamatan Putussibau Selatan, Rabu (25/8/2021).

    Dengan didampingi Lurah Kedamin Hilir dan perwakilan Dinas PU Bina Marga dan SDA Kabupaten Kapuas Hulu, Hairudin tampak menyusuri lokasi genangan air yang diakibatkan banjir beberapa hari ini.

    "Pertama tiap hujan deras dan Banjir di lokasi masjid dan rumah warga RT.10 selalu tergenang air, karena saluran pembuangannya sudah tidak ada. Kedua kita lagi cari solusi paling tidak kemana pembuangan air nya," katanya, Rabu.

    Wakil Ketua  DPRD Kapuas Hulu yang berasal dari Daerah Pemilihan II ini menyampaikan, ada tiga kemungkinan pembuangan airnya. Untuk itu pihaknya akan  mencari resiko paling kecil dan dalam waktu dekat ini bisa dikerjakan secara gotong royong. 

    "Dan kedepan atau tahun anggaran 2022 sudah bisa dimasukan dalam APBD untuk masalah pembuangan air ini," ujarnya. 

    Selain itu Ketua DPD PAN Kapuas Hulu ini mengatakan, banjir yang terjadi ini juga tak terlepas  tumpukan sampah menutupi saluran pembuangan air. 

    Hal ini yang menyebabkan air tidak dapat lagi ditampung dan akhirnya meluap ke badan jalan.

    "Sebaliknya warga juga harus diminta komitmennya untuk turut menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan," tutupnya. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak