Recent comments

  • Breaking News

    Seorang Warga Ditemukan Tewas Tergantung



    Warga Kapuas Hulu saat ditemukan tewas tergantung. Istimewa

    KAPUAS HULU - Seorang warga Dusun Serian Jaya Rt/Rw 003/- Desa Sungai Uluk Kecamatan Putussibau Selatan Kabupaten Kapuas Hulu ditemukan tewas tergantung dirumahnya, Minggu (13/2/2022) sekitar pukul 10.00 Wib. Diketahui warga yang tewas tergantung tersebut berinisial AK berusia 58 tahun.

    Kapolres Kapuas Hulu melalui Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu IPTU M. Imam Reza menyampaikan, bahwa pada Minggu (14/2/2022) sekitar pukul 10.00 Wib Desa Sungai Uluk Kecamatan Putussibau Selatan Kabupaten Kapuas Hulu, telah ditemukan mayat dalam keadaan sudah meninggal dunia dalam posisi gantung diri yaitu seorang laki-laki didapur rumahnya.

    "Diduga semntara karena mengalami gangguan jiwa berdasarkan keterangan Istri dan keluarga," katanya.

    Kasat Reskrim mengatakan, ditemukannya AK gantung diri bermula sekitar pukul 06.00 Wb anaknya Edi Candra alias Pingkur dan istrinya Mariana keluar rumah untuk mencari ikan anak gabus untum dijual.

    " Dan yang berada di rumah pada saat itu korban dan istrinya saja dan sekira jam 07.00 Wib Istrinya keluar rumah hendak pergi ke kebun, dan sekira jam 10.00 Wib istri korban tiba di rumah.
    Setelah masuk kedalam rumah langsung pergi ke dapur untuk tujuan minum, namun setibanya di dapur sang istri melihat suaminya sudah dalam posisi tergantung kemudian istrinya pergi keluar rumah untuk meminta bantuan warga sekitar," ujar Kasat.

    Lanjut Kasat, saat meminta pertolongan istrinya melihat Mudan warga sekitar dan memberitahukan tentang apa yang telah dilihat istri korban.

    "Mudan mengikuti istri korban masuk kedalam rumah untk menyaksikan bahwa suaminya telah meninggal dunia dalam keadaan gantung diri dan setelah itu istri korban memanggil tetangga- tetangga yang lain serta pengurus desa , kemudian pengurus desa menghubungin polsek Putussibau Selatan," jelas Kasat.

    Sambung Kasat, dari keterangan istri korban, bahwa suaminya sejak lama telah mengidap penyakit gangguan jiwa.

    Kemudian dari keterangan Dokter yg melakukan pemeriksaan atau yg melakukan Visum Et Revertum bahwa pada kelamin mengeluarkan cairan air seni dan sperma, Leher korban terindikasi patah, Terjadinya pecah pembulu darah pada bagian mata dan tidak ada ditemukannya tanda-tanda kekerasan pada bagian tubuh luar korban.

    "Dari hasil Olah TKP yg dilakukan oleh Unit Indentifikasi Sat ResKrim Polres Kapuas Hulu, menemukannya sidik jari kaki pada bagian atas meja dapur , di analisakan bahwa korban untuk melakukan bunuh diri sebelumnya naik keatas meja dapur tersebut," pungkas Kasat Reskrim.(rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak