Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Tinjau Pesantren Al-Hidayah


    Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan saat mengunjungi Pesantren Al-Hidayah. Istimewa 

    KAPUAS HULU - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meninjau langsung Bangunan Pondok Pesantren Al-Hidayah di Desa Nanga Suhaid, Kecamatan Suhaid yang roboh akibat diterjang angin kencang disertai hujan deras (10/3/2022).

    Bangunan Pondok Pesantren Al-Hidayah di Desa Nanga Suhaid, Kecamatan Suhaid Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar) yang sedang dalam tahap pembangunan roboh akibat diterjang angin kencang disertai hujan deras, Selasa (8/3) sekitar pukul 16.57 WIB.  

    Adapun kondisi bangunan yang roboh tersebut merupakan bangunan yang sudah berbentuk rangka atap  dengan bahan rangka terbuat dari kayu, dengan ukuran panjang 53 meter lebar 10 meter dengan bangunan dua lantai.
    Ketua Lengelola bangunan pesantren Al- Hidayah Dedi Mulyadi menyampaikan bahwa bangunan tersebut mulai di bangun sekitar akhir tahun 2021dengan sumber anggaran dari sumbangan beberapa warga dan kelompok masyarakat, dengan total anggaran yang sudah terkumpul sebanyak kurang lebih Rp226 juta.

    "Saat angin kencang terjadi dan bangunan roboh, aktivitas pekerja yang membangun sudah selesai. Tidak ada korban jiwa, bangunan pesantren itu baru selesai dibangun fondasi hingga atap," katanya. 

    Sementara Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengaku tahu nformasi robohnya pesantren tersebut dari media sosial. Dan hari ini pun pihaknya lansung hadir meninjau lokasi didampingi OPD terkait dan anggota DPRD Kab.Kapuas Hulu, Budiarjo, Trifanto,  Piramli dan Bahardi. 
     
    "Kami dari pemerintah daerah prihatin dan  hadir lansung meninjau lokasi, kejadian ini akan  jadi perhatian kami untuk membantu, kami  minta dengan pengelola pesantren agar menyiapkan legalitas seperti akta notaris dan membuat  proposalnya untuk diajukan ke Pemda Kapuas Hulu, Kemungkinan tahun depan akan dibantu,"pungkasnya. (rin) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan