Recent comments

  • Breaking News

    Pangdam Sambut Prajurit TNI Pulang Tugas dari Kongo


    Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto saat berada Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti. Istimewa

    KAPUAS HULU - Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto menyambut secara resmi menyambut kedatangan prajurit TNI dari Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti yang sebelumnya mendapat kehormatan negara melaksanakan tugas dalam misi perdamaian dunia yang tergabung dalam Satuan Tugas Batalyon Gerak Cepat (BGC) TNI Kontingen Garuda 39-C MONUSCO Kongo.

    "Batalyon inikan sudah kembali, walaupun itu 2/3 pasukan. Sementara masih ada 130 lebih prajurit TNI di Kongo dan akan kembali pertengahan April nanti," katanya usai memberikan arahan di Markas Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti, Sabtu (26/03/2022). 

    Sulaiman menyampaikan, dirinya harus menyambut prajurit ini secara resmi dan mengucapkan terimakasih kepada mereka atas keberhasilan tugas mereka, karena selama mereka menjalankan tugas di Kongo tidak ada teguran yang mereka terima. 

    "Nanti setelah ini mereka menjalani cuti dan setelah itu mereka bisa menjalankan kembali tugasnya disini," ujarnya. 
    Sulaiman mengatakan, sejauh ini senjata TNI yang bertugas di Kongo banyak yang rusak dan butuh diperbaiki, namun rusaknya senjata api bukan berarti sering ditembak-ditembaki ketika bertugas di Kongo. Namun rusaknya senjata api dilakukan saat prajurit TNI menjalankan tugas ketika berpatroli. 

    "Karena di Kongo itu senjata api dipakai setiap hari untuk patroli. Lagipula senjata itu ada masanya untuk diperbaiki dan setiap penugasan kerusakan senjata itu pasti terjadi," ujar Sulaiman. 

    Lanjut Sulaiman, tak lama lagi juga prajurit TNI akan dikirim kembali bertugas ke Papua. Dari Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti juga mengaku siap untuk ditugaskan. 

    "Penugasan seorang TNI itu adalah kehormatan dan prajurit kita selalu siap ditugaskan. Jangan kan bertugas di Papua, diluar negeri saja mereka siap. Malahan dari Yonif 641 Singkawangitu minta prajuritnya ditugaskan karena sudah lama mereka tidak bertugas," pungkasnya. (rin) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak