Recent comments

  • Breaking News

    Puluhan Ribu Anak di Kapuas Hulu jadi Sasaran Imunisasi


    Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan saat menghadiri pencanangan BIAN di Desa Ingko Tambr. Istimewa

    KAPUAS HULU - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang dilaksanakan secara daring di SDN 04 Putussibau, Rabu (18/05/2022)
    Dalam peninjauannya Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan, di Kabupaten Kapuas Hulu sasaran anak yang akan di imunisasi sebanyak 58.689 yang tersebar di 23 Kecamatan.

    "Walaupun vaksin yang tersedia saat ini berjumlah 2.570 kita akan berkoordinasi dengan pihak provinsi agar ada penambahan vaksin lagi," kata Bupati.

    Bupati mengatakan bahwa kegiatan hari ini untuk melindungi anak dari penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan cara imunisasi.

    Pada kesempatan yang sama Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampiakan agar setelah mendapat tambahan vaksin nantinya semua pihak bisa bekerjasama, bahu membahu agar target imunisasi sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
    Pandemi Covid-19 telah mengakibatkan cakupan imunisasi rutin lengkap anak menjadi rendah. Untuk mengejar cakupan tersebut pemerintah menyelenggarakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dalam rangka pekan imunisasi dunia.

    "BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan Campak - Rubela serta melengkapi dosis imunisasi polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat. Pelaksanaan BIAN di Kabupaten Kapuas Hulu akan dimulai pada tanggal 18 Mei sampai dengan 18 Juni 2022 di fasilitas pelayanan kesehatan seperti puskesmas, rumah sakit dan fasilitas pelayanan kesehatan lainnya," pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak