Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Lepas Keberangkatan 59 CJH Kapuas Hulu


    Proses pelepasan keberangkatan CJH Kapuas Hulu. 

    KAPUAS HULU- Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan ddampingi Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, Sekda Kapuas Hulu Mohd. Zaini melepas keberangkataan Calon Jemaah Haji Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 1443 H / 2022 M di halaman kantor Bupati Kapuas Hulu, Minggu (12/6/2022).

    Bupati menyampaikan, menunaikan ibadah haji merupakan karunia Tuhan yang menjadi dambaan setiap umat muslim, selain itu ibadah haji juga merupakan kewajiban juga sekaligus kehormatan bagi yang telah mendapatkan panggilan dari Tuhan.

    "Keberangkatan jemaah haji tahun ini merupakan hal yang patut kita syukuri, karena seperti yang kita ketahui, pemberangkatan jemaah haji tahun sebelumnya dibatalkan dengan memperioritaskan keselamatan dan kesehatan umat manusia karena situasi pandemi covid -19 yang belum kondusif," katanya.

    Bupati mengucapkan mengucapkan selamat kepada CJH yang akan berangkat haji tahun ini ke tanah suci.

    Orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini dalam sambutannya menerangkan secara khusus untuk Kabupaten Kapuas Hulu yang diterima pada tanggal 27 April 2022. di Kabupaten Kapuas Hulu tahun ini, ada sebanyak 59 orang calon jemaah haji yang akan berangkatkan ke tanah suci.
    Politisi PDI Perjuangan ini berpesan kepada calon jemaah haji tingkatkan semangat dalam beribadah, jaga kesehatan dan kekompakan, serta ikut arahan petugas dan taati aturan-aturan.

    "Saya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Kapuas Hulu mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas Hulu dan semua pihak yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya keberangkatan calon jemaah haji Tahun 2022 ini," ucap Bupati.

    Sementara Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menjelaskan, bahwa keberangkatan ke tanah suci merupakan panggilan serta karunia Allah SWT dan merupakan kewajiban bagi setiap Muslim sebagai rukun Islam yang kelima dan merupakan dambaan bagi umat Islam sedunia.

    “Disamping itu, ibadah haji merupakan ibadah yang memerlukan kemampuan baik dana, fisik maupun mental spiritual serta Ilmu manasik Haji yang memadai,” jelasnya.

    Wabup juga berpesan kepada seluruh CJH agar dapat menghormati dan menghargai peraturan serta budaya yang berlaku di Arab Saudi.

    “Perlu dipahami pelaksanaan ibadah haji itu dilakukan di negara orang, sehingga kita harus menghormati aturan, ketentuan, serta budaya yang berlaku di Negara tersebut,” tuturnya.

    Tidak lupa Wabup Wahyu juga mengingatkan agar CJH Kapuas Hulu bisa menjaga kesehatan, agar ibadah haji bisa berjalan dengan lancar.

    “Jaga kesehatan, fokuskan diri dalam beribadah yang merupakan tujuan utama,” pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak