Recent comments

  • Breaking News

    Pesan Penting Sekda Kapuas Hulu kepada Guru dan Siswa Saat Tutup Porseni di Kecamatan Boyan Tanjung

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Drs. H. Mohd Zaini, MM, saat menghadiri penutupan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Tingkat SD/MI dan SMP se-Kecamatan Boyan Tanjung, bertempat di lapangan sepak bola SDN 14 Usaha Baru, Desa Pemawan, Kamis (26/01/2023).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Drs. H. Mohd Zaini, MM, secara resmi menutup kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Tingkat SD/MI dan SMP se-Kecamatan Boyan Tanjung, bertempat di lapangan sepak bola SDN 14 Usaha Baru, Desa Pemawan, Kamis (26/01/2023).

    Pada kesempatan itu Sekda mengucapkan  terimakasih kepada seluruh jajaran Panitia, wasit dan juri yang telah bekerja keras demi suksesnya kegiatan tersebut.

    "Kita telah mengetahui atlet-atlet terbaik hasil seleksi selama Porseni ini, untuk nantinya mewakili Kecamatan pada ajang yang sama di tingkat Kabupaten. Khusus untuk sang juara, saya ucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih. Saya berharap arapan agar kita tidak berpuas hati dengan prestasi yang telah diraih, namun segera mempersiapkan diri untuk berlatih dengan lebih keras, disiplin dengan penuh kesungguhan dan semangat, baik secara individu maupun dengan bimbingan pelatih dalam mempersiapkan diri menghadapi kompetisi di tingkat yang lebih tinggi ddan pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Kapuas Hulu," ujar Sekda.

    Sekda menjelaskan, nantinya para atlet akan berhadapan dengan lawan tanding yang jauh lebih tangguh, mengingat mereka juga merupakan hasil seleksi dari 23 Kecamatan se-kabupaten Kapuas Hulu.

    Meski demikian, lanjut Sekda, para atlet harus optimis dan tidak perlu pesimis karena setiap Kecamatan memiliki peluang yang sama untuk menjadi juara.

    "Kepada seluruh kontingen dan guru pendamping, kami berpesan agar mendidik siswa-siswanya menjadi manusia yang berkarakter dan berakhlak mulia, dengan menanamkan kebiasaan baik pada siswa sejak dini seperti berlaku jujur, disiplin, bertanggungjawab, bertutur kata sopan, membuang sampah pada tempatnya, menjaga kebersihan dan sebagainya, disertai keteladanan dan kesabaran disamping mewujudkan siswa yang cerdas dan sehat," pesan Sekda.

    Adapun kegiatan tersebut diakhiri dengan pembagian hadiah kepada para  pemenang.

    Sumber: Prokopim Setda Kapuas Hulu

    Editor   : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan