Recent comments

  • Breaking News

    Bikin Bangga, Sampan Bidar Kapuas Hulu Dikenal hingga Kancah Internasional

    Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, SH, saat penutupan lomba sampan bidar di Kecamatan Jongkong. FOTO: (ISTIMEWA).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, secara resmi menutup acara lomba sampan bidar di Kecamatan Jongkong, Minggu (19/02/2023).

    Lomba sampan bidar tersebut digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi Kerajaan Jongkong ke-223 tahun.

    Adapun lomba tersebut, mendapatkan apresiasi dari Bupati Kapuas Hulu. Dikatakan Bupati, lomba sampan bidar merupakan salah satu tradisi leluhur dari nenek moyang pada jaman dahulu, yang hingga saat ini masih terus dilestarikan dan dikembangkan.

    “Sampai saat ini saya melihat khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu, lomba atau olahraga sampan bidar sangat digemari oleh masyarakat, dimana dapat kita lihat bersama pada saat ini ribuan warga hadir menyaksikannya,” ujarnya.

    Menurut Bupati, melalui lomba sampan bidar tersebut, merupakan suatu kesempatan yang baik, dalam rangka menjalin silaturahmi dan komunikasi, serta mempererat tali persaudaraan. Sebab, lanjut Dia, melalui lomba sampan bidar tersebut warga masyarakat bisa saling mengenal satu sama lain.

    Bupati pun berharap agar olahraga sampan bidar terus dikembangkan dan dilestarikan di Kapuas Hulu, karena melalui olahraga sampan bidar tersebut Kabupaten Kapuas Hulu menjadi sangat dikenal, bukan saja di Kalimantan Barat, melainkan internasional.

    “Bahkan Kapuas Hulu sudah memiliki nama di kancah internasional, dimana sudah beberapa kali berhasil meraih gelar juara di Regatta Sarawak, Malaysia. Tentunya ini berkat kerjasama dari seluruh pihak terkait, sehingga masyarakat kita semakin cinta terhadap olahraga sampan bidar. Mari kita bersama-sama mengembangkan olahraga sampan bidar yang kita cintai ini," ajak Fransiskus Diaan. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan