Recent comments

  • Breaking News

    Didampingi Guru, Puluhan Anak TK Datangi Mapolres Kapuas Hulu

    Suasana saat anak-anak TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau berkunjung ke Polres Kapuas Hulu, dalam rangka program Polisi Sahabat Anak. FOTO: (ISTIMEWA).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Polres Kapuas Hulu menerima kunjungan guru dan murid Taman Kanak-kanak (TK) Kemala Bhayangkari 09 Putussibau, Rabu (15/02/2023), di Tribun Polres setempat.

    Kedatangan para guru dan murid-murid TK tersebut disambut langsung oleh Kapolres Kapuas Hulu, AKBP France Yohanes Siregar, yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu, Ny. Ita France Yohanes.

    Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Polisi Sahabat Anak, untuk meningkatkan kecepercayaan diri anak usia dini.

    Tampak anak-anak TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau yang ikut dalam kunjungan tersebut sangat antusias dan semangat menjalani rangkaian kegiatan yang digelar.

    Adapun kegiatan, diisi dengan bernyanyi bersama, tanya jawab, memberikan hadiah dan doorprize kepada murid dan guru TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau dari Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu.

    Selain itu, anak-anak tersebut juga diberikan pemahaman sejak dini oleh personil Sat Lantas Polres Kapuas Hulu tentang budaya tertib berlalu lintas.

    "Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini bertujuan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi serta memberikan pengenalan terhadap anak-anak tentang cara kinerja Polisi serta menanamkan disiplin sejak dini kepada anak-anak dan agar anak-anak tidak takut lagi dengan polisi, namun takut dengan aturannya," kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, melalui Kasi Humas Iptu Jaspian.

    Jaspian menjelaskan, dengan dilaksanakannya kegiatan Polisi sahabat anak tersebut diharapkan agar meningkatkan kepercayaan diri anak-anak serta mengetahui budaya tertib berlalu lintas dan kecintaannya terhadap Polisi sejak usia dini.

    "Pesan saya kepada seluruh orangtua agar tidak menakut-nakuti anak-anaknya akan ditangkap polisi apabila nakal, sehingga memberikan kesan polisi menyeramkan, memenjarakan orang. Namun berikanlah pemahaman yang baik kepada mereka, dengan kehadiran polisi justru menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat," ujar Iptu Jaspian. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan