Recent comments

  • Breaking News

    Integritas Perlindungan Jamsostek dalam Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas Hulu

    Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, ST, saat FGD Jamsostek dalam pembangunan daerah Kabupaten Kapuas Hulu. 
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, membuka Focus Group Discussion (FGD) integritas perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek), dalam pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, bertempat di ruang rapat Bupati, Rabu (15/02/2023).

    "Penyelenggaraan program perlindungan Jamsostek merupakan salah satu tanggung jawab dan kewajiban negara," kata Wabup.

    Wabub menjelaskan, FGD tersebut juga digelar dalam rangka menyatukan persepsi dan integritas program perlindungan terhadap tenaga kerja khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu.

    "FGD ini juga bertujuan untuk menyebarluaskan informasi dan meningkatkan pemahaman mengenai manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan," jelasnya.

    Sebagaimana diketahui, kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan belum dirasakan secara menyeluruh oleh para pekerja atau buruh. Hal tersebut menjadi tugas besar dari pemerintah melalui dinas terkait, untuk memberikan perlindungan berupa jaminan sosial ketenagakerjaan kepada para pekerja atau buruh. 

    Oleh karena itu, pemerintah harus mendorong perusahaan, pengawas ketenagakerjaan dan BPJS Ketenagakerjaan, untuk meningkatkan perluasan kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja atau buruh. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan