Recent comments

  • Breaking News

    Polantas Kapuas Hulu Sapa Warga via Udara Sampaikan Tata Tertib Berlalulintas

    Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Kapuas Hulu, Aipda Sopian Andri bersama anggotanya, saat mengudara di studio radio Rasika FM Putussibau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka kesuksesan pelaksanaan Operasi Keselamatan Kapuas-2023, berbagai kegiatan dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

    Hal tersebut untuk menumbuhkan kesadaran dan kedisiplinan bagi para pengguna jalan, salah satunya yakni memberikan imbauan melalui media elektronik.

    Sebagaimana yang dilakukan oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Kapuas Hulu, Aipda Sopian Andri bersama anggotanya, mereka mendatangi studio radio Rasika FM Putussibau, Rabu (15/02/2023).

    Kedatangan mereka ke studio radio Rasika FM Putussibau tersebut untuk melakukan dialog interaktif sekaligus mensosialisasikan pelaksanaan Operasi Keselamatan Kapuas-2023, yang dilaksanakan oleh Polres Kapuas Hulu.

    Adapun materi yang disampaikan oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Kapuas Hulu tersebut yaitu tujuan dari pelaksanaan Operasi Keselamatan serta edukasi terkait tata tertib berlalulintas kepada para pendengar setia Radio Rasika FM Putussibau.

    "Ini merupakan kegiatan preemtif dan preventif dalam bidang lalu lintas yang akan dilaksanakan secara rutin melalui siaran radio Rasika FM Putussibau dalam program Polantas Menyapa, yang dilaksanakan satu bulan sekali, dimana informasi mengenai kegiatan lalu lintas akan disampaikan melalui program ini," kata Aipda Sopian Andri.

    Ia menjelaskan, Operasi Keselamatan Kapuas-2023 cenderung kepada mengedepankan tindakan preventif, edukatif, dan persuasif.

    Selain itu, disampaikan juga imbauan tertib berlalu lintas dan tips-tips menjaga keselamatan diri dalam berlalu lintas di jalan raya.

    "Kita menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan tetap menggunakan helm serta tidak menggunakan Knalpot bising (Brong) yang sangat menganggu kenyamanan berlalu lintas dan lingkungan masyarakat," tegasnya.

    Terpisah, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP France Yohanes Siregar, melalui Kasi Humas, Iptu Jaspian, menyatakan bahwa dengan sosialisasi melalui siaran radio tersebut diharapkan informasi pelaksanaan Operasi Keselamatan Kapuas-2023 bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

    "Sosialisasi dan imbauan melalui Radio Rasika FM Putussibau ini merupakan salah satu upaya Sat Lantas Polres Kapuas Hulu dalam membangun kedisiplinan warga untuk mentaati peraturan lalu lintas sehingga dapat mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu," tutur Iptu Jaspian. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan