Recent comments

  • Breaking News

    Perayaan Cap Go Meh di Putussibau Sukses, Panitia Ucapkan Terimakasih ke Semua Pihak

    Kemeriahan malam puncak perayaan Cap Go Meh di Putussibau. FOTO (ISTIMEWA).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Malam puncak perayaan Cap Go Meh 2574 Kongzili tahun 2023, di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, yang terpusat di Pasar Merdeka Putussibau, berlangsung sangat meriah, dimana seputaran komplek Pasar Merdeka Putussibau dipadati oleh ribuan warga masyarakat, untuk menyaksikan rangkaian kegiatan dalam perayaan malam puncak Cap Go Meh tersebut, Minggu (5/2/2023) malam.

    Ketua Panitia Perayaan Cap Go Meh 2023 Putussibau, Stefanus, mengatakan, dalam malam puncak perayaan Cap Go Meh 2023 tersebut, tidak hanya menampilkan budaya etnis Tionghoa semata, melainkan ada pula menampilkan budaya etnis lainnya, seperti penampilan Sape' dan tarian CINDAYU (Cina, Dayak, Melayu).

    "Kita juga ada menampilkan budaya etnis lain seperti penampilan sape' dan penampilan tari yang dilakukan oleh tari lancang kuning dengan tarian CINDAYU," ujar Stefanus, dihubungi via pesan WhatsApp, Senin (6/2/2023).

    Terkait rangkaian acara, Stefanus menjelaskan, selain Sape' dan tarian CINDAYU, juga menampilkan tarian anak-anak Tionghoa, nyanyi lagu Tionghoa, atraksi Naga dan Barongsai, serta penembakan kembang api.

    "Untuk atraksi Tatung tidak ada bang. Sedangkan kegiatan berlangsung aman," jelasnya.

    Atas kelancaran kegiatan tersebut, selaku Ketua Panitia, Stefanus mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, yang turut serta berpartisipasi, baik pihak keamanan, pemerintah daerah setempat maupun pihak panitia dan pihak lainnya khususnya kepada warga masyarakat Kapuas Hulu yang sangat antusias dengan perayaan Cap Go Meh 2023 ini.

    "Terimakasih kepada semua pihak dan khususnya warga masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu. Semoga kita bisa bertemu lagi pada perayaan Cap Go Meh di tahun berikutnya," ucap Stefanus.

    Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, yang hadir pada acara malam puncak perayaan Cap Go Meh tahun 2023 tersebut, sangat mengapresiasi warga masyarakat Tionghoa di Putussibau, yang telah melaksanakan perayaan Imlek dan Cap Go Meh pada tahun 2023 ini.

    "Kita ketahui bersama bahwa Imlek dan Cap Go Meh merupakan budaya leluhur masyarakat Tionghoa, dimana ini harus terus dilestarikan dan semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya," ungkap Bupati. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan