Recent comments

  • Breaking News

    Putussibau Akan Miliki "Wajah Baru"

    Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, ST, saat membuka sosialisasi pembangunan Waterfront Siluk, bertempat di Aula Bappeda setempat.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Waterfront Siluk, akan dibangun dalam waktu dekat, di Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, tepatnya di seputaran Taman Alun Putussibau, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara.

    Atas akan dibangunnya Waterfront tersebut, tahapan-tahapan pun dilakukan oleh Pemerintah Daerah setempat, diantaranya sosialisasi, yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan penjelasan tentang pelaksanaan pembangunan Waterfront Siluk tersebut kepada perangkat daerah terkait maupun kepada unsur Forkopimda serta Forkopimcam, khususnya Forkopimcam tempat di mana Waterfront tersebut akan dibangun, dalam hal ini Forkopimcam Putussibau Utara.

    Sebagaimana sosialisasi yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, yang dibuka oleh Wakil Bupati, Wahyudi Hidayat, di Aula Bappeda setempat, Jumat (3/3/2023).

    Dalam sosialisasi tersebut, Wahyudi Hidayat berharap dukungan dari masyarakat Kapuas Hulu, dalam pembangunan Waterfront Siluk tersebut nantinya.

    "Waterfront Siluk ini akan menjadi wajah baru di Kabupaten Kapuas Hulu, khususnya di Putussibau. Semoga pembangunannya  nanti dapat berjalan lancar," ucapnya.

    Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat, khususnya Kementerian terkait (PUPR), atas terealisasinya pembangunan Waterfront Siluk tersebut, dimana telah bersedia menggelontorkan dana yang cukup besar untuk pembangunan Waterfront tersebut.

    "Dibangunnya Waterfront Siluk ini sebagai icon untuk Kapuas Hulu dan tentunya sangat representatif sebagai tempat rekreasi masyarakat dan dapat menjadikan nilai plus bagi potensi wisata budaya serta bisa meningkatkan perekonomian bagi warga masyarakat sekitar," tutur Wahyudi Hidayat.

    Menurut Wabup, dengan dibangunnya Waterfront Siluk tersebut, diyakini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Selain itu, seputaran area Taman Alun Putussibau juga akan lebih rapi dan lebih tertata.

    "Saya berharap kepada semua pihak agar mendukung pembangunan Waterfront ini,” ungkap Wabup.

    Sebagaimana diketahui, anggaran yang digelontorkan untuk membangun Waterfront Siluk tersebut, bersumber dari dana pemerintah pusat (APBN) sebesar Rp28 miliar.

    Adapun kegiatan yang diinisiasi oleh Tim sosialisasi dari Bappeda Kabupaten Kapuas Hulu tersebut dihadiri oleh pihak Kodim 1206/Putussibau, Polres Kapuas Hulu, Danramil setempat, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kapuas Hulu, Dinas Perikanan, Lurah setempat dan PT. Rancang Bangun Mandiri selaku pihak pelaksana proyek pembangunan. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan