Recent comments

  • Breaking News

    Resmi Digunakan, Masjid Raudhatul Jannah Diharapkan Sebarkan Nilai Persatuan, Persaudaraan dan Kerukunan Antar Umat

    Masjid Raudhatul Jannah, yang terletak di Desa Semitau Hulu, Kecamatan Semitau, yang telah diresmikan oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, SH, M.Hum beserta Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, SH, beberapa hari lalu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dan Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, meresmikan Masjid Raudhatul Jannah, yang terletak di Desa Semitau Hulu, Kecamatan Semitau, Minggu (12/03/2023).

    Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menyatakan, berdirinya Masjid Raudhatul Jannah tersebut merupakan upaya dari berbagai pihak, terutama dari masyarakat yang berada di Desa Semitau Hulu, dimana masyarakat setempat memiliki peran yang sangat besar terkait bagaimana cara mereka bergotong-royong, baik dalam mengumpulkan dana maupun tenaga sehingga terwujudlah masjid yang akhirnya sampai kepada tahap persemian.

    “Tadi kita sudah mendengar dari berbagai pihak yang telah membantu, baik itu pemerintah daerah, pihak ketiga maupun pemerintah provinsi,” kata Fransiskus Diaan.

    Dipaparkannya lebih lanjut, sebelumnya telah disampaikan pula oleh pihak panitia pembangunan masjid, terkait berapa lagi kekurangan anggaran yang mesti dicarikan untuk penyelesaian pembangunan masjid tersebut, dimana khusus dari pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu tahun depan akan membantu semampunya, oleh sebab itu Fransiskus Diaan meminta supaya dibuatkan proposal.

    “Selamat atas peresmian ini, semoga selalu membawa keberkahan dan semakin memperkuat serta memperteguh kepercayaan kita kepada Tuhan yang maha esa. Harapan kita bersama, semoga Masjid Raudhatul Jannah ini dapat memancarkan cahaya Islamy, menyebarkan nilai-nilai kesatuan dan persatuan, serta persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama di Kapuas Hulu ini," harap Fransiskus Diaan.

    Sementara itu, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji berharap, dengan bantuan dan dukungan dari semua pihak, pembangunan Masjid Raudhatul Jannah di Kecamatan Semitau itu bisa cepat selesai, sehingga dapat digunakan sebagaimana mestinya oleh masyarakat Semitau khususnya dan Kapuas Hulu pada umumnya.

    “Saya minta masjid ini dijaga dan dirawat dengan sebaik mungkin,” pinta Sutarmidji. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan