Recent comments

  • Breaking News

    Akhirnya Kantor BUMDes Bontai yang Ambruk Diperbaiki

    Proses perbaikan terhadap kantor BUMDes Bontai yang ambruk.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pembangunan kantor Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bontai, Kecamatan Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, yang dibangun menggunakan Dana Desa, yang ambruk (amblas) sebagaimana diberitakan sebelumnya, kini sudah mulai dilakukan perbaikan oleh mantan Kades Bontai, Suparto. 

    "Kita sudah dua hari ini melakukan perbaikan terhadap kantor BUMDes yang amblas tersebut, dimana sekarang masih dalam proses perbaikan," ujarnya, Kamis (11/05/2023). 

    Ia menjelaskan bahwa tidak menyangka masalah pembangunan BUMDes tersebut menjadi berlarut-larut.

    Padahal, kata Dia, ambruknya bangunan BUMDes yang dibangun tahun 2021 tersebut bukanlah murni kesalahan pembangunan di masa dirinya menjadi Kades, melainkan kesalahan pihak pemborong (kontraktor) proyek pembangunan tower yang ada di samping bangunan Bumdes tersebut.

    "Pihak kontraktor pembangunan tower tersebut menyimpan puluhan sak semen di tangga kantor BUMDes ini sehingga membuatnya menjadi amblas," jelasnya.

    Suparto yakin bahwa penyebab ambruknya kantor BUMDes tersebut dikarenakan puluhan sak material berupa semen ditumpuk di tangga BUMDes tersebut oleh pihak kontraktor pertama pembangunan tower tersebut.

    "Apalagi saat itu puluhan sak semen tersebut sempat terendam banjir sehingga bobotnya tentunya semakin bertambah berat," paparnya.

    Suparto menegaskan, selaku mantan Kades, dirinya meminta pertanggungjawaban dari pihak kontraktor pertama pembangunan proyek tower tersebut, namun dalam usahanya untuk meminta pertanggungjawaban dari pihak kontraktor pertama proyek pembangunan tower tersebut tidak membuahkan hasil karena tidak bisa dihubungi.

    “Pihak kontraktor pertama tidak bisa dihubungi, bahkan informasinya sudah berada di luar Kalimantan. Saya berharap masalah ini tidak lagi dibesar-besarkan, karena sudah  diperbaiki," ungkapnya. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan