Recent comments

  • Breaking News

    Batalyon Walet Sakti Garap Lahan Tidur Jadi Tanaman Pangan, Sekda Apresiasi

    Panen jagung bersama Batalyon Raider Khusus 644/Walet Sakti.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka mewujudkan program ketahanan pangan, Batalyon Raider Khusus 644/Walet Sakti, menggarap (mengolah) lahan yang sebelumnya kosong (lahan tidur) menjadi tanaman pangan yaitu jagung, dimana kebun Nakula milik Batalyon Raider Khusus 644/Walet Sakti, yang beralamat di Jalan Lintas Utara, Kilometer 7, Desa Sibau Hulu, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu tersebut sudah dipanen, secara bersama-sama, Kamis (11/05/2023).

    Foto bersama usai panen jagung.
    Panen bersama tersebut dipimpin oleh Komandan Kompi Markas, Kapten Inf Abdul Aziz Siregar.

    "Lahan tidur memang harus dimanfaatkan secara maksimal, agar bisa meningkatkan kesejahteraan anggota maupun perekonomian masyarakat sekitar, terutama pada bidang pertanian, dimana sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh Kepala Staf TNI AD (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, untuk mewujudkan ketahanan pangan sehingga kita manfaatkan lahan tidur ini untuk kesejahteraan prajurit dan masyarakat," ujar Komandan Batalyon Raider Khusus.644/Walet Sakti, Letnan Kolonel Inf Benu Supriyantoko, melalui Kompi Markas, Kapten Inf Abdul Aziz Siregar.

    Siregar berharap, semoga dengan panen jagung tersebut, dapat meningkatkan kesejahteraan prajurit dan masyarakat sekitar.

    "Kegiatan ini sangat positif serta disambut antusias dan rasa syukur dari anggota maupun masyarakat sekitar karena sangat bermanfaat bagi semuanya," terang Siregar.

    Menurut Siregar, hal tersebut juga merupakan bekal ilmu pengetahuan, agar lahan tidur dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di sekitar Batalyon Walet Sakti, supaya memiliki penghasilan sampingan bahkan bisa jadi penghasilan utama.

    Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd. Zaini, mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh Batalyon Raider Khusus 644/Walet Sakti tersebut.

    "Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan memerintahkan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu, untuk membantu mendukung program Batalyon Raider Khusus 644/Walet Sakti ini dalam pemanfaatan lahan tidur dan ketahanan pangan di Kabupaten Kapuas Hulu khususnya di lingkungan Batalyon Raider Khusus 644/Walet Sakti," ungkap Sekda. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan