Recent comments

  • Breaking News

    Dilanda Banjir, Pelayanan Puskesmas Bunut Hilir Dialihkan

    Pengumuman resmi dari pihak Puskesmas Bunut Hilir di akun Instagramnya, terkait pindah pelayanan akibat banjir.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Untuk sementara, pelayanan rawat jalan dan administrasi di Puskesmas Bunut Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, akan dialihkan.

    Hal tersebut dikarenakan kondisi air (banjir) semakin tinggi untuk menuju ke Puskesmas yang terletak di Desa Bunut Hulu, Kecamatan Bunut Hilir itu.

    Akan dialihkannya pelayanan itu telah diumumkan secara resmi oleh pihak Puskesmas Bunut Hilir melalui akun Instagramnya (pkm_bunuthilir), yang dilihat media ini pada Minggu, 3 Desember 2023.

    Dalam pengumumannya di akun Instagramnya tersebut, menyatakan bahwa pindah pelayanan akan dimulai pada Senin, 4 Desember 2023 (besok) di Puskesmas lama, yang terletak di Desa Bunut Hilir, Kecamatan Bunut Hilir.

    "Bagi masyarakat Kecamatan Bunut Hilir, dikarenakan kondisi air semakin tinggi menuju Puskesmas di Desa Bunut Hulu (di darat), maka untuk sementara pelayanan rawat jalan dan administrasi pindah ke Puskesmas lama di Desa Bunut Hilir. Atas segala perhatiannya kami ucapkan terima kasih," tulis admin pada akun Instagram pkm_bunuthilir, yang diposting sekitar 17 jam yang lalu, saat berita ini diturunkan.

    Pada kesempatan itu, admin juga menambahkan keterangan bahwa dialihkannya pelayanan tersebut bertujuan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

    "Pelayanan pindah sementara ke Puskesmas lama karena air makin dalam. Bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan," tulisnya.

    Sebagaimana diketahui, akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir, menyebabkan beberapa Kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu, terdampak banjir.

    Adapun berdasarkan informasi yang dihimpun media ini dari berbagai sumber, terdapat beberapa titik wilayah yang terdampak banjir di Kabupaten Kapuas Hulu, diantaranya di Kecamatan Putussibau Utara, seperti di Kelurahan Hilir Kantor dan Kelurahan Putussibau Kota, kemudian di Kecamatan Putussibau Selatan, seperti di Kampung Jati dan Teluk Barak, selanjutnya di Kecamatan Kalis, khususnya yang berada di pesisir sungai Manday dan sungai Kalis, beberapa Desa di Kecamatan Bika, Kecamatan Mentebah, Kecamatan Embaloh Hilir dan Kecamatan Bunut Hilir.

    Akibat banjir tersebut pula, beberapa fasilitas umum lainnya seperti gedung sekolah ikut terdampak, sehingga aktivitas belajar mengajar di beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu diliburkan untuk sementara waktu. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan