Recent comments

  • Breaking News

    Puskesmas Suhaid Raih Predikat Paripurna, Bupati Apresiasi dan Serahkan Ambulan

    Puskesmas Suhaid.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri acara syukuran serta Gerakan Pengendalian Penyakit Prioritas dan Kebugaran Jasmani, di Puskesmas Suhaid, Selasa (12/12/2023).

    Acara syukuran tersebut dalam rangka akreditasi pada Puskesmas Suhaid yang telah mendapatkan predikat Paripurna dalam survei akreditasi.

    Ambulan air yang diserahkan di Kecamatan Suhaid.
    Pada kesempatan itu Bupati Fransiskus Diaan menyampaikan apresiasi.

    Menurut Bupati, Gerakan Pengendalian Penyakit Prioritas dan Kebugaran Jasmani merupakan langkah yang sangat penting untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Suhaid.

    “Penyakit prioritas terdiri dari kardiovaskuler, diabetes mellitus, tuberkulosis dan hipertensi. Penyakit tersebut merupakan penyakit yang dapat mengancam masyarakat secara luas,” ujar Bupati.

    Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, saat menyerahkan sertifikat akreditasi predikat Paripurna.
    Bupati menyatakan, Puskesmas Suhaid telah melakukan pelayanan yang maksimal dan bermutu, sehingga mendapatkan predikat Paripurna. Oleh sebab itu, kata Dia, pelayanan kepada masyarakat perlu dipertahankan dan terus ditingkatkan.

    “Saya berharap tetap melakukan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, Terimakasih atas kerja keras yang luar biasa bagi seluruh tenaga kesehatan. Terimakasih pula kepada seluruh pihak yang terlibat, sehingga kita bisa mendapatkan predikat Paripurna,” ucapnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu, Sudarso, menegaskan bahwa Puskesmas dituntut untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dan perorangan yang paripurna, adil, merata, berkualitas, dan memuaskan masyarakat.

    “Untuk dapat menghasilkan kinerja yang optimal dan berkualitas serta dapat memuaskan masyarakat, maka seluruh sumber daya yang ada sebagai input dalam pelayanan harus dikelola secara baik, mengunakan prinsip-prinsip manajemen yang dimulai sejak saat perencanaan pergerakan pelaksanaan pengendalian pengawasan dan penilaian untuk menghasilkan out put yang efektif dan efisien pada semua kegiatan di Puskesmas,” tegasnya.

    Dijelaskan Sudarso, maksud dan tujuan dati pelaksanaan kegiatan tersebut yakni sebagai salah satu upaya dalam pengendalian penyakit prioritas dan peningkatan kebugaran jasmani sehingga angka penyakit yang disebabkan oleh penyakit yang tidak menular, dapat dikendalikan dengan maksimal sehingga meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan jasmani dan rohani.

    “Untuk tujuan dari syukuran akreditasi Puskesmas ini merupakan suatu apresiasi dan penghargaan bagi Puskesmas Suhaid yang telah mencapai mutu pelayanan Puskesmas yang Paripurna,” jelasnya.

    Adapun dalam kegiatan tersebut pula, Bupati Kapuas Hulu menyerahkan bantuan satu unit ambulan air. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan