Recent comments

  • Breaking News

    Bulog Putussibau Akan Salurkan Beras Bantuan Presiden kepada Belasan Ribu KPM

    Gudang Bulog Putussibau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com  - Kepala Bulog Putussibau, Anwar Fuad mengatakan, 18.481 masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu yang merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM), kembali akan mendapat bantuan pangan yakni berupa beras dari Presiden, Joko Widodo.

    Menurut Fuad, beras bantuan Presiden tersebut akan diterima masing-masing 10 kilogram per satu Kepala Keluarga (KK) per bulan.

    "Program bantuan pangan beras ini hingga bulan Juni 2024," katanya kepada Wartawan, Kamis (1/2/2024).

    Kepala Bulog Putussibau, M. Anwar Fuad.
    Fuad menjelaskan, penerima beras bantuan pangan di Kapuas Hulu tersebut jumlahnya bertambah dari tahun 2023 lalu, di mana tahun 2023 lalu hanya 17.790 KPM yang menerima.

    "Posisi beras saat ini masih aman. Rencana minggu depan akan disalurkan. Intinya secepatnya akan kita salurkan," jelasnya.

    Menurut Fuad, sebelum dilakukan penyaluran, pihaknya saat ini masih melakukan pengemasan dan tentunya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak Kecamatan dan Desa.

    "Beras ini nantinya akan kita antar hingga ke Desa. Makanya kita harus berkoordinasi dulu dengan pihak desa, agar mereka siap ketika beras ini tiba," tuturnya.

    Dijelaskannya lebih lanjut, bantuan beras tersebut masih sangat diperlukan oleh masyarakat Kapuas Hulu, karena saat ini harga  beras masih cukup tinggi, sehingga bantuan beras tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

    "Dengan adanya bantuan beras ini, yang tadinya uang masyarakat akan dipergunakan untuk membeli beras, dapat dialihkan untuk membeli keperluan lain," ungkapnya.

    Fuad juga memastikan bahwa bantuan beras dari Presiden tersebut tidak ada kaitannya dengan Pemilu 2024. (Nt)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan