Recent comments

  • Breaking News

    Stakeholder Sinergis Dalam Operasi Ketupat, Mudik Ceria, Idul Fitri Aman

    Suasana saat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kapuas 2024 di halaman Mapolres Kapuas Hulu, Rabu pagi.
    KAPUAS HULU, uncak.com - Dalam rangka persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi, Polres Kapuas Hulu beserta seluruh stakeholder terkait, melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Terpusat, dengan sandi Operasi Ketupat Kapuas-2024, bertempat di halaman Mapolres setempat, Rabu (03/04/2024).

    Apel tersebut dihadiri oleh Bupati Kapuas Hulu, Dandim 1206/Putussibau, Kapolres Kapuas Hulu, Kajari, Pengadilan Negeri Putussibau, Batalyon RK 644/Walet Sakti, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu, para Pejabat Utama Polres Kapuas Hulu dan Kapolsek jajaran.

    Adapun peserta dalam Apel tersebut yakni para personil Polres Kapuas Hulu dan Polsek jajaran, serta personil Kodim 1206/Putussibau, personil Batalyon RK 644/Walet Sakti, Satpol PP, BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Saka Bhayangkara.

    Pada kesempatan itu, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, yang bertindak sebagai Pimpinan Apel, didampingi unsur Forkopimda setempat, membacakan amanat Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

    Dalam amanat tersebut menyatakan bahwa pentingnya sinergitas antara TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

    "Operasi ini melibatkan 5.784 pos se-Indonesia, termasuk pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu, yang tersebar di jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian sehingga pelayanan prima dan pengamanan optimal diharapkan dapat diberikan melalui pos-pos tersebut," ujarnya.

    Dijelaskannya, selain mengamankan lalu lintas dan kamtibmas, stabilitas harga, ketersediaan bahan pokok serta BBM, untuk menjaga stok maupun harga agar tetap stabil, juga Koordinasi antar-stakeholder harus ditingkatkan.

    "Komunikasi publik yang efektif juga menjadi fokus, dengan menyediakan informasi yang diperlukan melalui berbagai saluran komunikasi, agar masyarakat dapat merencanakan perjalanan mereka dengan nyaman," jelasnya.

    Menurutnya, semua upaya tersebut diharapkan dapat menghasilkan mudik yang aman, ceria, penuh makna, serta mempererat silaturahmi, persatuan dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat selama momentum hari raya Idul Fitri.

    "Sinergi antar stakeholder terkait diharapkan menjadi kunci keberhasilan pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun ini," harapnya.

    Dalam amanat yang dibacakan Bupati Fransiskus Diaan tersebut pula, Kapolri mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel pengamanan dan stakeholder terkait.

    "Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam mendukung Operasi Ketupat 2024 ini," ucapnya. (Nt)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan