Recent comments

  • Breaking News

    Satgas Pamtas Yonif 320/BP Latih 36 Paskibra di SMAN 1 Badau


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Prajurit Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif 320/Badak Putih (BP) yang bertugas di wilayah perbatasan RI - Malaysia, Desa Nanga Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Serda Ade Nanang dan 3 (tiga) orang anggota lainnya menjalankan tugas rangkap.

    Tugas rangkap tersebut, selain harus menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), juga menjadi pelatih Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

    Melatih Paskibra itu dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, tepatnya pada 17 Agustus 2018.

    Dimana anggota Satgas Pamtas Yonif 320/BP melaksanakan pelatihan Paskibraka tingkat Kecamatan, bertempat di lapangan upacara SMA Negeri 1 Badau, Jumat (20/7/2018) pagi.

    Latihan itu dilaksanakan secara rutin, diikuti oleh 36 orang pelajar yang terpilih dari sekolah tersebut.

    "Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin, serta memupuk jiwa nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota Paskibra supaya dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik," terang Ade kepada uncak.com, Jumat.

    Dalam kegiatan tu, Serda Ade Nanang melatih teori, praktek peraturan baris-berbaris dan disiplin.

    "Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas," ujar Ade.

    Menurut Ade, kekompakan anggota paskibraka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris-berbaris dan membentuk formasi.

    "Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris-berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat, baik secara fisik, mental, maupun pikiran," ungkapnya.  [Roni]

    Editor : [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Pemilu 2019

    Post Bottom Ad

    Computer Pro